Count API Down atau Shutdown ?

Table of Contents

CountAPI Down - bagi yang menggunakan Counter Api dengan Alamat https://api.countapi.xyz/ tentu akan menelan kekecewaan dimana terhitung pada tanggal 26 April website ini tidak bisa di akses alias down. 

Solusi nya bagaimana tentu ini sangat membingungkan ya padahal website tersebut terbilang gratis dan bisa digunakan oleh website apapun mulai dari Blogger, wordpress atau bahkan joomla. 

Tentang Website CountAPI.xyz

Saya baca di artikel kang ismet bahwa website ini sudah umur 4 tahunan dimana sudah terdaftar di Go Daddy sejak 26-03-2019 dan akan Expired pada tanggal 26-03-2024 jadi masih lama banget.

Jadi Website Sedang Shutdown

Melihat dari masa aktifnya terbilang masih lama apakah website sedang Shutdown, jika itu shutdown terus sampai sekarang tidak bisa di akses sampai sekarang, apakah akan dimatikan juga. 

Pindah ke Freebase

Jika dalam waktu satu minggu website nya masih down berarti kemungkinan sudah di matikan oleh pemilik nya dan sudah tidak digunakan lagi. 

Jalan satu - satu nya harus pindah ke Google Freebase, ya walaupun berat tapi mau gimana lagi. 

Saya sendiri menggunakan Google Freebase untuk Counter API nya, untuk tutorialnya kemungkinan akan saya terbitkan sebentar lagi di blog ini. 

Post a Comment