Close x

~SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT~

Kumpulan Font Yang Populer Untuk Design Web

"Popular Font Sets For Web Design"

2 min read

Dalam desain web, pemilihan jenis font atau huruf sangat penting untuk memberikan tampilan yang menarik dan profesional pada website. Pemilihan jenis font yang tepat dapat mempengaruhi cara pembaca memahami konten yang disajikan. Berikut ini adalah kumpulan jenis font yang cocok digunakan dalam desain web:

1. Open Sans

Kumpulan Font Yang Populer Untuk Design Web

Open Sans adalah jenis font sans-serif yang sering digunakan dalam desain web. Dengan desain yang bersih dan modern, Open Sans sangat mudah dibaca dan cocok digunakan untuk website yang memiliki tema minimalis. Open Sans tersedia dalam berbagai variasi huruf seperti light, regular, semibold, bold, dan extrabold sehingga memudahkan desainer untuk menyesuaikan jenis huruf dengan tema yang diinginkan. 

Related Posts

2. Montserrat

Kumpulan Font Yang Populer Untuk Design Web

Montserrat adalah jenis font sans-serif yang memiliki kesan bold dan modern. Font ini sangat cocok untuk digunakan pada website yang memiliki tema seperti arsitektur atau desain interior. Montserrat juga dapat digunakan pada website yang memiliki tema teknologi. Montserrat tersedia dalam berbagai variasi huruf seperti thin, extralight, light, regular, medium, semibold, bold, extrabold, dan black.

3. Lato

Kumpulan Font Yang Populer Untuk Design Web

Lato adalah jenis font sans-serif yang memiliki desain simpel dan modern. Cocok digunakan untuk website dengan tema fashion atau fotografi. Lato tersedia dalam berbagai variasi huruf seperti thin, light, regular, semibold, bold, dan black.

4. Roboto

Kumpulan Font Yang Populer Untuk Design Web

Roboto adalah jenis font sans-serif yang sering digunakan pada website dengan tema teknologi. Dengan desain yang bersih dan modern serta mudah dibaca, Roboto sangat cocok digunakan pada website apapun karena kesederhanaannya dan kemampuan untuk menampilkan banyak teks. Roboto tersedia dalam berbagai variasi huruf seperti thin, light, regular, medium, semibold, bold, dan black.

5. Georgia

Georgia adalah jenis font serif yang sering digunakan pada website yang memiliki tema seperti seni atau musik. Dengan desain yang elegan dan legible, Georgia sangat cocok digunakan pada website yang ingin menampilkan konten dengan gaya yang lebih formal. Georgia tersedia dalam berbagai variasi huruf seperti regular, bold, dan italic.

6. PT Sans

PT Sans adalah jenis font sans-serif yang sangat mudah dibaca dan cocok digunakan untuk website yang memiliki banyak konten seperti blog atau media berita online. PT Sans tersedia dalam berbagai variasi huruf seperti regular, bold, italic, dan bold italic.

7. Poppins

Poppins adalah jenis font dengan desain modern dan berbagai variasi tebal yang cocok untuk website dengan tema kreatif atau seni. Poppins tersedia dalam berbagai variasi huruf seperti thin, light, regular, medium, semibold, bold, dan black.

Dalam memilih jenis font untuk desain web, penting untuk memilih jenis font yang sesuai dengan tema website dan mudah dibaca. Selain itu, gunakan satu atau dua jenis font saja untuk menjaga konsistensi tampilan website. Dengan memilih jenis font yang tepat, website akan terlihat lebih profesional dan menarik bagi pengunjung.

2 comments