Close x

~SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT~

Perbedaan Niagahoster Dengan Hostinger, Biar Tidak Salah Pilih Hosting

"Pilih mana niagahoster atau hostinger"

5 min read

Niagahoster dan Hostinger adalah dua perusahaan hosting yang cukup populer. Meskipun keduanya menyediakan layanan hosting, ada beberapa perbedaan antara Niagahoster dan Hostinger dalam hal penawaran, harga, dan fokus pasar. Berikut adalah beberapa perbedaan utama antara keduanya:

Penawaran Layanan

Niagahoster lebih fokus pada pasar Indonesia, sementara Hostinger adalah perusahaan internasional dengan cakupan global. Niagahoster menawarkan berbagai layanan hosting seperti shared hosting, cloud hosting, VPS hosting, dan domain registration. Hostinger juga menyediakan layanan serupa, tetapi mereka juga menawarkan layanan hosting WordPress, email hosting, dan layanan website builder yang kuat.

Harga

Dalam hal harga, Hostinger dikenal sebagai salah satu penyedia hosting dengan harga yang sangat terjangkau. Mereka menawarkan paket hosting dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Niagahoster. Namun, harga yang lebih rendah ini sering kali mengorbankan beberapa fitur tambahan yang mungkin ditawarkan oleh Niagahoster.

Fokus Pasar

Niagahoster secara khusus mengarahkan layanannya untuk pasar Indonesia. Mereka memiliki layanan dukungan pelanggan dalam bahasa Indonesia dan memiliki pengetahuan mendalam tentang kebutuhan dan preferensi pasar Indonesia. Di sisi lain, Hostinger melayani pelanggan dari berbagai negara dan lebih fokus pada pasar internasional.

Pengalaman Pengguna

Baik Niagahoster maupun Hostinger memiliki antarmuka pengguna yang ramah pengguna. Mereka menyediakan panel kontrol yang mudah digunakan dan pengalaman pengguna yang baik secara keseluruhan. Namun, preferensi pengalaman pengguna dapat bervariasi antara individu, jadi ada baiknya mencoba masing-masing platform atau membaca ulasan pengguna sebelum membuat keputusan.

Saat memilih antara Niagahoster dan Hostinger, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda sendiri. Jika Anda mencari harga yang terjangkau dan fokus global, Hostinger mungkin menjadi pilihan yang baik. Namun, jika Anda memerlukan dukungan dalam bahasa Indonesia dan preferensi pasar lokal, Niagahoster mungkin lebih sesuai.

Harga Hosting di Niagahoster vs Hostinger

Harga hosting di Hostinger dan Niagahoster dapat bervariasi tergantung pada jenis paket hosting yang Anda pilih. Berikut adalah gambaran umum tentang harga hosting di kedua penyedia:

Hostinger:

Hostinger dikenal karena menawarkan harga hosting yang sangat terjangkau. Mereka memiliki beberapa paket hosting yang berbeda, termasuk Shared Hosting, Cloud Hosting, dan VPS Hosting. Berikut adalah perkiraan harga untuk paket Shared Hosting mereka:

  • Paket Single Shared Hosting: Mulai dari sekitar $0,99 per bulan.
  • Paket Premium Shared Hosting: Mulai dari sekitar $2,89 per bulan.
  • Paket Business Shared Hosting: Mulai dari sekitar $3,99 per bulan.

Harga tersebut adalah harga perkiraan dan dapat berubah tergantung pada promosi atau penawaran khusus yang sedang berlangsung.

Niagahoster:

Niagahoster juga menawarkan berbagai paket hosting dengan fokus pada pasar Indonesia. Mereka menawarkan Shared Hosting, Cloud Hosting, VPS Hosting, dan layanan domain. Harga hosting di Niagahoster dapat bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih. Berikut adalah perkiraan harga untuk paket Shared Hosting mereka:

  • Paket Bayi: Mulai dari sekitar Rp 16.500 per bulan.
  • Paket Pelajar: Mulai dari sekitar Rp 23.000 per bulan.
  • Paket Personal: Mulai dari sekitar Rp 32.500 per bulan.

Sama seperti sebelumnya, harga-harga ini hanya perkiraan dan dapat berubah tergantung pada penawaran atau promosi yang sedang berlangsung.

Penting untuk dicatat bahwa harga hosting di kedua penyedia dapat berbeda tergantung pada fitur dan spesifikasi yang Anda butuhkan. Selain itu, masing-masing penyedia juga dapat menawarkan opsi penyesuaian dan paket tambahan dengan harga yang berbeda. Disarankan untuk mengunjungi situs web resmi mereka atau menghubungi tim dukungan pelanggan untuk mendapatkan informasi terkini tentang harga hosting mereka.

Fitur Niagahoster vs Hostinger

Berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Niagahoster dan Hostinger:

Niagahoster:


  1. Panel Kontrol cPanel: Niagahoster menyediakan panel kontrol cPanel yang populer dan mudah digunakan. Anda dapat mengelola akun hosting Anda, mengatur domain, mengelola email, menginstal aplikasi, dan banyak lagi melalui antarmuka cPanel yang intuitif.
  2. Keamanan yang Kuat: Niagahoster memberikan perhatian khusus pada keamanan hosting. Mereka menyediakan fitur keamanan seperti proteksi DDoS, pemindaian malware reguler, sertifikat SSL gratis, serta pemantauan server 24/7 untuk memastikan keamanan dan keandalan situs Anda.
  3. Layanan Dukungan Pelanggan: Niagahoster memiliki tim dukungan pelanggan yang responsif dan berpengalaman. Mereka menyediakan dukungan melalui live chat, tiket dukungan, dan basis pengetahuan yang luas untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah hosting.


Hostinger:


  1. Layanan Hosting Global: Hostinger adalah perusahaan hosting internasional yang melayani pelanggan di berbagai negara. Mereka memiliki pusat data di beberapa lokasi di seluruh dunia, sehingga memungkinkan Anda untuk memilih server yang dekat dengan lokasi target pengunjung Anda, meningkatkan kecepatan akses situs.
  2. Fitur Lengkap: Hostinger menawarkan berbagai fitur hosting, termasuk SSD storage cepat, bandwidth yang tidak terbatas, akses FTP, layanan email, SSL gratis, dan banyak lagi. Mereka juga menyediakan akses ke installer satu-klik untuk platform populer seperti WordPress, Joomla, dan Drupal.
  3. Layanan Website Builder: Hostinger menyediakan alat pembuat situs web yang kuat dan mudah digunakan. Anda dapat membuat situs web yang menarik tanpa perlu memiliki pengetahuan pemrograman atau desain web yang mendalam.

Kedua penyedia hosting ini menawarkan fitur-fitur yang penting untuk memenuhi kebutuhan hosting Anda. Pilihan antara Niagahoster dan Hostinger tergantung pada preferensi pribadi Anda, jenis layanan yang Anda butuhkan, serta anggaran yang tersedia. Disarankan untuk memeriksa situs web resmi masing-masing penyedia hosting untuk mendapatkan informasi terperinci tentang fitur-fitur spesifik yang mereka tawarkan.

Fitur Pembayaran Niagahoster vs Hostinger

Baik Niagahoster maupun Hostinger menyediakan berbagai opsi pembayaran yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran atas layanan hosting mereka. Berikut adalah beberapa fitur pembayaran yang ditawarkan oleh keduanya:

Niagahoster:


  1. Transfer Bank: Niagahoster menerima pembayaran melalui transfer bank, di mana Anda dapat mentransfer pembayaran menggunakan rekening bank Anda.
  2. Kartu Kredit/Debit: Niagahoster juga menerima pembayaran melalui kartu kredit atau debit. Anda dapat menggunakan kartu kredit atau debit Anda untuk membayar layanan hosting mereka.
  3. Indomaret: Niagahoster memiliki opsi pembayaran melalui Indomaret, di mana Anda dapat membayar melalui gerai Indomaret terdekat.
  4. Alfamart: Niagahoster juga menyediakan opsi pembayaran melalui Alfamart, yang memungkinkan Anda untuk membayar melalui gerai Alfamart terdekat.


Hostinger:


  1. Kartu Kredit/Debit: Hostinger menerima pembayaran melalui kartu kredit atau debit. Anda dapat menggunakan kartu kredit atau debit Anda untuk membayar layanan hosting mereka.
  2. Transfer Bank: Hostinger juga menyediakan opsi pembayaran melalui transfer bank, di mana Anda dapat mentransfer pembayaran menggunakan rekening bank Anda.
  3. PayPal: Hostinger menerima pembayaran melalui PayPal, yang memungkinkan Anda untuk membayar menggunakan akun PayPal Anda.
  4. Pembayaran Lokal: Hostinger juga menawarkan opsi pembayaran lokal yang spesifik untuk beberapa negara. Misalnya, di Indonesia, mereka menerima pembayaran melalui DOKU Wallet, GoPay, OVO, dan transfer bank lokal melalui Xendit.

Kedua penyedia hosting ini terus mengembangkan opsi pembayaran mereka dan dapat menambahkan opsi baru sesuai dengan kebutuhan pasar. Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa situs web resmi Niagahoster dan Hostinger untuk mendapatkan informasi terkini tentang opsi pembayaran yang tersedia.
Post a Comment