2 Tahun Menjadi Patner Jong Payment

Table of Contents
jong payment


Lama nih tidak update blog, pada kali ini saya akan menulis mengenai dimana saya memulai sebagai pembisnis pulsa yang mana ini saya lakukan pada tahun 2022 yang lalu tepatnya pada tangga 27 Februari 2022.


Peluang bisnis ini tentu sangat lah menggiurkan apalagi di era sekarang ini dimana banyak yang membutuhkan ditambah lagi di desa saya itu tidak ada yang jualan pulsa yang mana jika ada pun itu sangatlah jauh. 


Dari situlah saya mengambil peluang yang mana sangat menjajikan pasti nya. 


Pada saat itu saya mau beli pulsa di tempat toko langganan saya yang mana berada ada di pasar turi rejo, kalau dari desa saya sih sekitar 1 kilo lah. 


Nama toko tersebut adalah Utama Jaya yang mana disana juga melayani top up, transfer, dan ambil uang tunai jadi tidak hanya pulsa semata. 


Pada waktu itu saya bertanya kepada pemilik nya yang bernama Mas Tono


"Mas apa bisa disini jadi agen pulsa"


Dia menjawab :


"Bisa mas"


Saya bertanya lagi kepada beliau :


"Apakah ada admin atau tidak mas"


Dia menjawab :


"Tidak ada mas"


Karena pas itu ngomong bahasa jawa jadi saya tulis dialog nya disini menggunakan bahasa indonesia biar kalian bisa paham. 


Telah lama ingin bisnis pulsa akhir nya saya daftar menjadi agen pulsa tersebut, akhir nya saya disuruh untuk downloud aplikasi yang namanya adalah Jong Payment. 


Setelah saya downloud dan daftar ternyata dalam aplikasi tersebut tidak hanya menyediakan pulsa saja akan tetapi disana ada beberapa pilihan yaitu top up, vocher game, pulsa listrik, BPJS. 


Pada masa itu pada banyak yang rame karena chip Higgs Domino aplikasi tersebut juga menyediakan nya . 


Karena pada saat itu juga saya mesih memiliki modal hasil penjualan blog saya akhirnya saya buatlah investasi lah disana. 


Bisnis baru tentu masih belum banyak yang kenal apalagi namanya baru merintis jadi saya semangatlah untuk promosikan di media sosial saya agar orang tersebut bisa lebih tau mengenai bisnis saya ini. 


Modal awal itu saya pada waktu itu adalah hanya 100 ribu saja karena belum banyak peminat nya jadi ya dikit - dikit lah dulu. 


Berjalannya waktu akhirnya semakin banyak yang kenal karena sering promosi di media sosial.


Di tambah lagi saya juga mendapat member baru yaitu setelah pengesahan, sekitar 1 bulan lah ada yang ingin tau bagaimana cara jualan pulsa ke saya.


Jadi saya harus nambah modal lagi supaya tidak bolak balik mengisi, dan alhamdulillah sebentar lagi usaha saya sudah mau menginjak hampir 2 tahun dimana banyak banget suka duka yang selama menjadi penjual pulsa ini. 


Walaupun begitu banyak hikmah lah yang di petik dari semua pelajaran ini, ditambah lagi banyak juga ilmu saya dapat selama menjadi pembisnis pulsa ini. 


Walaupun modal kecil dan untuk kecil setidaknya tanpa tekanan karena sudah milik sendiri, libur sesuka hati, dan banyak lah inti nya. 

Post a Comment