Close x

~SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT~

Pengajian Umum Gus Miftah di Sumberaji, Kabuh Jombang

"Gus miftah, pengajian gus miftah, kata - kata gus miftah 2023"

2 min read

Siapa yang tidak tau dengan Gus Miftah salah satu kyai kondang asal Jogjakarta yang mana suka ceramah di Diskotik dan Lokalisi para purel.

Saya sendiri tau mengenai Gus Miftah ini melalui Youtube yang  saya saksikan atau tonton waktu malam. 

Awalnya hanya bisa melihat dari Youtube sekarang saya bisa menyaksikan Gus Miftah secara langsung. 

Dimana pada Rabu Tanggal 22 November 2023 kamarin Gus Miftah ada ceramah disana yang mana dalam acara Milad RMS dan Pembangunan rumah bos rokok.

Tentu kesempatan ini saya tidak sia - sia kan saya juga penasaran juga dengan Gus Miftah ini, apalagi kalau ceramah itu juga selalu bagi - bagi uang ke penontonnya. 

Tidak hanya situ saja Gus Miftah ini terkenal dengan ceramahnya yang sangat ceplas ceplos sehingga membuat saya sendiri fans lah sama beliau.

Karena di Sumberaji, Kabuh, Jombang ini sangat dekat dengan rumah saya akhirnya saya tekatkan untuk nonton, orang di desa saya juga banyak yang nonton mungkin karena penasaran juga ya. 

Saya berangkat setelah isyak karena kita tau pasti Gus Miftah molor tidak langsung beliau ceramah setelah isyak. 

Sebelum hari H atau acara di mulai pada siangnya saya bertanya kepada teman saya yang bernama Udin beliau merupakan karyawan di RMS tentu pasti tau lah informasi pengajian Gus Miftah ini.

Oke lanjut. 

Setelah sesampai nya disana ternyata macet nya lama juga karena banyak yang ingin nonton pengajian Gus Miftah ini. Tidak hanya dari desa ku saja yang nonton pengajian tersebut melainkan dari Bojonegoro pun juga ada..

Menurut informasi yang saya dapat kalau dari Bojonegoro ini datang dari pagi yaitu sekitar jam 4 sore. 

Banyak rombongan juga yang menonton Gus Miftah ini saya juga tidak tau dari mana aja. 

Sebelum acara mulai seperti biasanya kalau pengajian pasti ada hadroh nya kan, nah sembari menunggu Gus nya datang nonton hadroh dulu.

Singkat cerita aja sekitar jam 20.30 lah akhir nya Gus Miftah nya datang tentu para penonton pun pada sorak apalagi Gus Miftah ini terkenal dengan ciri khas nya yaitu pakai blangkon dan kacamata.

Seperti biasa bla bla Gus Miftah di awal penyabutan nya itu selalu menggunakan pantun, tapi saya lupa pantun nya seperti apa. 

Di tambah lagi Gus Miftah ini kalau ceramah selalu bagi - bagi uang pasti itu, dan ini saya lihat sendiri saat menonton kemarin, tidak hanya itu dia sampai membeli tahu di pedagang dan tahu tersebut di bagikan ke penonton. 

Yang saya suka dari Gus Miftah itu selalu menyelipkan kata - kata motivasi yang hampir mirip di akun media sosial beliau. 

Mungkin akan saya share pada artikel selanjut nya bukan di artikel ini. 


Post a Comment