Close x

~SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT~

ASUS Vivobook Go 14, Laptop Pelajar yang Ringan dan Tangguh

"ASUS Vivobook Go 14, Laptop Pelajar yang Ringan dan Tangguh, Laptop nya para pelajar, laptop untuk pelajar"

2 min read

Saat mengerjakan tugas sekolah atau kampus, para mahasiswa maupun pelajar rata-rata telah memanfaatkan teknologi canggih. Tugas-tugas tersebut biasanya dikerjakan melalui sebuah komputer baik PC maupun laptop. Salah satunya adalah laptop pelajar ASUS Vivobook Go 14. Seperti apa performa dari laptop ini, mari simak ini hingga akhir.

Performa ASUS Vivobook Go 14

ASUS adalah perusahaan teknologi multinasional asal Taiwan yang didirikan pada tahun 1989. Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur, desain, dan pengembangan produk teknologi, termasuk komputer, laptop, tablet, smartphone, dan perangkat jaringan.

Sebagai produsen laptop terbesar di dunia, perusahaan ini memiliki berbagai macam laptop yang dirancang untuk berbagai kebutuhan. Termasuk untuk para pelajar, profesional, dan gamer, contohnya adalah laptop ASUS Vivobook Go 14.

Karena dirancang khusus untuk pelajar, laptop ini memiliki desain yang ringkas, sehingga mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, Vivobook Go 14 juga memiliki fitur-fitur yang mendukung produktivitas pelajar. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah informasi lengkap mengenai ASUS Vivobook Go 14.

Desain Ringan dan Tangguh

Vivobook Go 14 memiliki bobot yang hanya 1,3 kg dan ketebalan 17,9 mm. Dengan ukurannya yang ringkas, laptop ini mudah dibawa ke mana saja, baik untuk belajar di kampus, mengerjakan tugas di perpustakaan, atau sekadar bermain game di kafe.

Selain ringan, Vivobook Go 14 juga memiliki daya tahan yang tinggi. Laptop ini telah lolos uji ketahanan militer AS dan memegang sertifikasi MIL-STD 810H. Artinya, Vivobook Go 14 mampu bertahan di berbagai kondisi ekstrim, seperti suhu tinggi, kelembaban tinggi, dan guncangan.

Layar yang Luas dan Cerah

Tipe Vivobook Go 14 mempunyai layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Layar ini memiliki bezel yang tipis, sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih luas dan immersive. Selain itu, tingkat kecerahan layar Vivobook Go 14 juga tinggi, dengan begitu akan terasa nyaman digunakan pada berbagai kondisi pencahayaan.

Prosesor yang Kencang

Vivobook Go 14 ditenagai oleh prosesor up to AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor. Prosesor ini berkecepatan hingga 4,3 GHz dan sangat mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Termasuk aplikasi-aplikasi berat seperti software desain grafis dan video editing.

Baterai yang Tahan Lama

Dari performa daya, Vivobook Go 14 memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Dengan baterai yang tahan lama ini, pelajar bisa mengerjakan tugas seharian di mana saja tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Dari performa di atas, tampak jelas jika tipe ASUS ini memiliki spek tinggi dan mumpuni sehingga bisa membantu para pelajar mengerjakan tugas-tugasnya. 

Fitur-fitur Pendukung Produktivitas

Sebagai laptop dengan performa jempolan, Vivobook Go 14 pun dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung produktivitas pelajar, seperti:

NumberPad 2.0

Adalah fitur yang sangat berguna bagi pelajar yang sering menggunakan angka dalam mengerjakan tugas, seperti tugas matematika, statistik, atau akuntansi. Fitur ini mengubah touchpad menjadi keyboard angka dengan satu sentuhan, sehingga pelajar tidak perlu lagi menggunakan keyboard terpisah.

Pelindung webcam fisik 

Berfungsi untuk melindungi privasi pengguna. Fitur ini menutupi webcam laptop dengan satu sentuhan, sehingga pengguna dalam hal ini adalah pelajar dapat memastikan bahwa webcam tidak aktif dan tidak dapat digunakan untuk mengintip.

Fast Charging

Dengan fitur fast charging, para pelajar bisa mengisi daya laptop hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. Fitur ini tentunya sangat berguna terutama bagi pelajar yang sering menggunakan laptopnya di luar ruangan.

Keyboard backlit

Memungkinkan pelajar untuk mengetik dengan nyaman dalam kondisi pencahayaan yang redup. Keyboard Vivobook Go 14 memiliki lampu latar LED berwarna putih yang dapat diatur kecerahannya. 

Speaker stereo

Vivobook Go 14 mampu memberikan suara stereo yang jernih dan detail. Speaker ini ideal untuk menonton film, mendengarkan musik, atau bermain game.

Microphone

Tipe ASUS yang satu ini telah lengkap dengan Microphone Vivobook Go 14 yang memiliki kualitas sangat baik. Utamanya untuk melakukan panggilan video, merekam audio, atau menggunakan asisten suara. 

Port USB-C

Merupakan port terbaru yang memungkinkan untuk mengisi daya laptop, transfer data, dan menghubungkan perangkat eksternal lainnya. Port USB-C Vivobook Go 14 mendukung USB 3.2 Gen 2, yang berarti memiliki kecepatan transfer data yang sangat tinggi.

Port USB 2.0

Meski telah memiliki port USB 3.2, VivoBook Go 14 masih memerlukan dua port USB 2.0. ini berguna untuk menghubungkan perangkat lama yang tidak mendukung USB 3.0 atau USB-C. 

Port HDMI

Port HDMI berguna untuk menghubungkan laptop ke monitor atau TV eksternal. Port HDMI Vivobook Go 14 mendukung output video 4K UHD.

Melihat performa dan fitur yang tersedia, dapat disimpulkan bahwa ASUS Vivobook Go 14 memang laptop yang ideal untuk pelajar. Apalagi harganya juga bersahabat sehingga tipe ini merupakan pilihan yang tepat bagi pelajar yang mencari laptop canggih, serbaguna dan tak menguras kantong.

Post a Comment