6 Keunggulan Zenbook DUO UX8406, Laptop untuk Content Creator

Table of Contents
6 Keunggulan Zenbook DUO UX8406, Laptop untuk Content Creator

Seorang content creator membutuhkan laptop dengan performa kuat sebagai perangkat pendukung kerja. ASUS menghadirkan Zenbook DUO UX8406, laptop terbaru yang didukung dengan fitur AI dan Copilot yang cocok untuk pekerjaan content creator.

Laptop untuk content creator tersebut membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas dengan mudah. Asisten cerdas berbasis AI akan membantu Anda mendapatkan ide-ide baru yang mendukung kreativitas serta kesempatan kolaborasi dengan creator lainnya dari seluruh penjuru dunia.

Keunggulan ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Bukan tanpa alasan Zeook DUO UX8406 mendapat julukan sebagai laptop untuk content creator. Selain mengusung AI dan Copilot yang menjadi fitur unggulan, laptop ini juga dilengkapi dengan sederet keunggulan yang dibutuhkan seorang content creator dalam menyelesaikan tugas hariannya. Berikut ini keunggulan yang ditawarkan ASUS Zenbook DUO (UX8406).

1. Layar Sentuh Ganda

Zenbook DUO UX8406 memberi pengalaman baru bagi Anda untuk bekerja dengan dua layar sentuh sekaligus. Anda dapat mewujudkan beragam ide kreatif dengan lebih mudah menggunakan pilihan mode tampilan, yakni Dual-Screen Mode, Laptop Mode, Desktop Mode, dan Presentation Mode. Untuk menghasilkan konten-konten terbaru, Anda tidak perlu layar tambahan saat bekerja multitasking dan beralih antar aplikasi atau tab. Cukup menggunakan Dual-Screen Mode menjadi content creator yang lebih produktif dan kreatif.

Mengusung panel layar OLED ganda dengan resolusi hingga 3K (2880 x 1800), refresh rate 120Hz, aspek rasio 16:10, dan puncak kecerahan hingga 400 nits. Laptop berukuran 14 inci ini dapat Anda perluas tampilannya hingga 19,8 inci. Dengan layar sentuh yang teruji mampu menurunkan paparan cahaya biru hingga 70%, Anda dapat bekerja lebih lama tanpa khawatir mata mudah lelah. Fitur display juga dilengkapi dengan kartu grafis Intel Arc Graphics, sertifikasi glossy Pantone Validated, dan VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, sehingga menjamin kualitas tampilan layar yang memukau dan imersif untuk mendukung kreativitas Anda.

2. Performa Kuat

ASUS Zenbook DUO (UX8406) didukung oleh performa kuat dari prosesor Intel Core Ultra 7 dengan Intel AI Boost NPU. Menggunakan memori LPDDR5X 32Gb, serta ruang penyimpanan cepat dan responsif dari SSD PCIe 4.0 berkapasitas 2TB. Perangkat lunak yang tersemat membuat Zenbook DUO UX8406 menjadi laptop cerdas yang memiliki kontrol gerakan intuitif serta mudah digunakan. Anda dapat memaksimalkan produktivitas Anda dalam menghadirkan konten-konten bermutu dan kreatif.

3. Portabel dan Baterai Awet

Sebagai content creator, tak jarang Anda bekerja di luar ruangan dan memiliki mobilitas tinggi. Untuk mendukung hal tersebut, Zenbook DUO UX8406 hadir dengan baterai 4-cell Li-ion 4S1P berkapasitas 75 Whrs yang mampu bekerja lebih lama. Pada saatnya mengisi ulang daya, tersedia Type-C dan 65W AC Adapter untuk pengisian daya cepat. Selain performa kuat, laptop untuk content creator ini juga ringan dan tipis. Dengan ukuran bodi 31,35 x 21,79 x 1, 46 cm dan bobot 1,65kg, laptop ini mudah dimasukkan ke dalam tas dan ringan dibawa ke mana-mana.

4. Konektivitas Lengkap

ASUS memegang komitmen tinggi untuk menghadirkan perangkat kerja terbaik bagi para penggunanya. Pada Zenbook DUO UX8406 tersemat fitur konektivitas lengkap berupa 1 port USB 3.2 Gen1 Type-A, 2 port Thunderbolt 4 supports display, 1 port HDMI 2.1 TMDS, dan 1 port 3.5mm Combo Audio Jack. Sedangkan untuk kemudahan konektivitas dalam jaringan internet dan nirkabel, ASUS Zenbook DUO (UX8406) menggunakan WiFi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 dan Bluetooth 5.3 Wireless Card. Anda dapat bekerja dengan mudah bersama perangkat pendukung lainnya untuk terhubung dengan laptop melalui berbagai port atau jaringan nirkabel yang tersedia.

5. Sistem Operasi Original

ASUS sudah menyematkan sistem operasi original Windows 11 dan genuine Microsoft Office 2021 pada Zenbook DUO UX8406. Dengan dukungan sistem operasi original, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan menumpuk lebih cepat dan nyaman digunakan. Laptop mampu berfungsi sebagai perangkat kerja terbaik untuk menunjang aktivitas Anda dalam mengekspresikan diri melalui konten-konten kreatif yang Anda hasilkan setiap hari.

6. Dukungan Fitur Lain

Secara luar biasa, ASUS menghadirkan keyboard yang dapat dilepas saat Anda ingin menggunakan Dual-Screen Mode atau Desktop Mode. Selain soft and detachable keyboard berukuran penuh dan built-in kickstand, Zenbook DUO UX8406 juga dilengkapi dengan fingerprint untuk kemudahan login. Fitur ini juga sebagai pengaman data dan dokumen yang tersimpan yang hanya mengizinkan akses masuk menggunakan fingerprint Anda saja.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) hadir dalam warna Inkwell Grey yang stylish dan trendy. Anda dapat bekerja lebih optimal menggunakan perangkat kerja berbasis AI dan Copilot. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi US MIL-STD 810H military-grade standard yang menunjukkan tingkat ketahanan yang kuat.

Laptop untuk content creator terbaru dari ASUS ini dibanderol dengan harga Rp 33,9 jutaan. Harga yang layak untuk perangkat kerja berperforma tinggi yang memiliki tampilan layar sentuh ganda dan teknologi AI yang cerdas.

Post a Comment